Mengatasi Susah BAB Pada Bayi

Mengatasi susah bab pada bayi dapat dilkaukan dengan memberikan asupan makanan yang mengandung bakteri baik atau probiotik Lactobacillus Reuteri secara alami. Probiotik tersebut bisa berkontribusi menurunkan resiko sembelit pada bayi, yaitu dengan meningkatkan frekuensi BAB.

Probiotik Lactobacillus Reuteri bersifat menormalkan fungsi usus dengan disbiosis usus, yaitu dengan memfermentasikan karbohidrat lakosa atau oligosakarida yang tidak tercerna dalam usus besar untuk menghasilkan suasana asam yang menekanm pertumbuhan patogen. Selain itu, probiotik Lactobacillus Reuteri juga membantu memperbaiki motilitas usus dengan meningkatkan gerakan peristalotis usus yang membantu mengeluarkan feses.

Lactobacillus Reuteri secara alami bisa diperoleh dari ASI. Lactobacillus Reuteri secara alami ditemukan dalam ASI diberbagai negara di seluruh dunia. Lactobacillus Reuteri merupakan bagian dari mikroflora saluran cerna bayi dan anak yang berperan membatu mengatasi sembelit secara efektif, alamiah, dan aman dengan meningkatkan frekuensi buang air besar.

Selain dari ASI, untuk merangsang pertumbuhan probiotik Lactobacillus Reuteri juga bisa dilakukan dengan mencukupi kebutuhan nutrisi. Selain itu untuk tumbuh kembang yang optimal bagi bayi dan anak, nutrisi juga sangat menentukan pembentukan mikroflora usus yang sehat sehingga saluran cerna bayi dan anak tetap terjaga.

Sebagai sumber yang baik dari zat-zat gizi esensial, susu adalah sumber probiotik Lactobacillus Reuteri terbaik setelah ASI. Susu mengandung laktosa dan oligosakarida (prebiotik) yang merupakan media baik untuk pertumbuhan probiotik. Sementara sumber baik berikutnya adalah makanan berserat seperti sayur dan buah.

Pada buah-buahan, buah yang dapat mengatasi susah bab pada bayi adalah khususnya pisang, pepaya dan melon. Pada sayur khususnya bayam dna brokoli. Juga sumber lain seperti kacang-kacangan dan gandum utuh.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Lancar BAB Membantu Mengatasi Gangguan Susah Buang Air Besar (BAB) atau Sembelit / Konstipasi, KLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Mengatasi Masalah Buang air Besar atau Konstipasi and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>